Senin, 31 Oktober 2011

KKG MIN Botteng

Dalam meningkatkan keahlian guru-guru, MIN botteng yang terletak di Desa Botteng kecamatan Simboro Mamuju mengadakan kegiatan KKG. Tidak ragu, KKG dapat secara efektif mengangkat dan meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru jika dikelola dengan baik.
Sambutan Kepsek MIN Botteng,Jamaluddin, S.Pd.I
Bayangkan saja, jika setiap guru dalam satu gugus atau kelompok guru berkumpul bersama sekitar 5-10 sekolah, berdiskusi bersama dalam rangka mengelola sebuah bahan ajar, misalnya atau hendak meningkatkan bidang keahlian yang dibutuhkan dalam KBM.
Kegiatan KKG Min Botteng dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Okteber 2011, diprakarsai kepsek MIN Botteng, Jamaluddin S.Pd.I. KKG MIN Botteng kali ini menghadirkan pembicara ibu Dra. Derma selaku wakil Kepala kantor Kemenagri kab. mamuju membuka acara KKG, sekaligus diamanahi memberikan materi pertama yang bertema 'Kebijakan Kemenagri tentang Madrasah' . Pembicara lain yang turut diundang adalah Drs. M. Sahlan M, Si. yang membawakan materi 'Pembinaan dan Pendidikan Karakter'. Adapun materi ketiga yaitu 'Implementasi KTSP' yang disampaikan oleh guru kita yang humoris, Drs. Khaeruddin Kean.

Moderator memandu pembicara pertama, Drs. M. Sahlan M.Si.

Penjelasan Pembinaan Karakter
Menurut kepsek MIN Botteng, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan setiap bulan, akan tetapi yang biasa dilaksanakan hanya dua kali dalam setiap semester, sebagaimana pengalaman beliau di MIN Bussu Kecamatan Tapango, katanya.

Harapan KKG ini, sudah pasti peningkatan mutu dan kualitas profesionlisme guru. Dan,  indikator peningkatan itu adalah daya serap siswa semakin meningkat. Mengingat level Sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah, maka guru merupakan kata kunci bagi perkembangan awal peserta didik. Dari sekolah level dasarlah sesungguhnya jiwa dan bakat ditebar dan dikembangkan, minimal cikal bakalnya telah menyeruak dalam diri seorang siswa.
 Dan guru merupakan pemancing, motivator, mediator, fasilitator, bagi tumbuh kembang bakat-bakat yang masih terpendam itu.





Penyematan tanda peserta KKG
Foto bersama usai kegiatan KKG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar