Sabtu, 07 Januari 2012

Pembagian Buku Raport MIN Botteng

Kepsek, Bapak jamaluddin S.Pd.I memberikan sambutan
Setelah proses belajar berjalan selama 6 bulan, tahun ajaran 2011-2012 ini, pada hari Sabtu tanggal 7 Januari MIN Botteng membagikan Raport (Hasil evaluasi persemester) semester ganjil. Kegiatan rutin semesteran tersebut, MIN Botteng mengundang seluruh orang tua siswa/wali murid. Sekitar 95 % orang tua/wali murid hadir meskipun cuaca mendung campur hujan. Sejatinya pembagian raport dilaksanakan minggu ke 4 bulan Desember, namun karena kesibukan guru-guru dan siswa/i mengikuti PORSENI HAB ke 66 Kemenag Kabupaten Mamuju, akhirnya pembagian raport dapat dilaksanakan hari Sabtu (7/1). Alhamdulillah, dengan senang hati keluarga besar MIN Botteng bersyukur dapat melaksanakan kegiatan penerimaan raport semester ganjil.
Hasnah, siswa kelas V sebagai MC dan Nasrah, kelas VI sebagai Qariah

Acara pembagian atau penerimaan raport tersebut dilaksanakan secara formal di depan kantor di bawah naungan aula unik yang tak ada duanya. Maksudnya, aula ini, tidak ada miripnya dengan sekolah lain, karena bentuknya unik, bebas udara, terkesan kurang rapi, tapi nyaman dan sangat bermanfaat. Teman-teman yang sempat berkunjung ke lokasi MIN Botteng dengan sangat mudah melihat dan merasakan aula unik ini.

Orang tua siswa mendengar sambutan kepala sekolah
Kepala sekolah Bapak Jamaluddin, S.Pd.I, dalam sambutannya mengharapkan peningkatan  kerja sama orang tua dengan pihak sekolah demi peningkatan proses pembelajaran. Hal tersebut disampaikan mengingat tahun 2012 MIN Botteng harus lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.
Sambutan Perwakilan orang tua oleh Bapak Muliadi, S.Pd,I
Selain itu, dihadapan seluruh orang tua siswa Kepsek menyampaikan hasil Perolehan juara MIN Botteng dalam PORSENI HAB ke 66 Kemenag tahun ini, antara lain, juara 2 Tennis Meja putra, Juara 2 Volly Ball putri, Juara 3 Tarik tambang, Juara 2 catur putri, sedangkan lomba yang diikuti siswa, juara 1 hafal surat-surat pendek putri dan juara 3 pildacil putri. Prestasi prestasi-prestasi ini ke depan harus lebih meningkat, tambah kepala sekolah.
pengumuman nama-nama siswa berprestasi oleh Ibu Ni'mah S.Pd.I
Sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih MIN Botteng, Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa kepala MIN Botteng, Bapak Jamaluddin, S,Pd.I, terpilih sebagai kepala sekolah berprestasi demikian pula saudara Zulkifli, S.Ag, M.Pd.I, (pengelola blog Guruku matahatiku) juga masuk ke dalam guru berprestasi di wilayah kerja kemenag sulbar pada tahun 2012. Prestasi ini, hanya diraih beberapa guru dan kepala sekolah di kemenag sulbar dari seluruh kepala sekolah dan guru-guru di bawah kementerian Agama sulbar, demikian keterangan kepala sekolah. Prestasi-prestasi tersebut selain merupakan pujian dan penghargaan, namun sekaligus menjadi tantangan untuk lebih baik lagi di masa akan datang.
 
 menanti proses pembagian hadiah siswa berprestasi
Sedangkan sambutan perwakilan orang tua/wali siswa disampaikan oleh Bapak Muliadi S.Pd.I.  Dalam sambutannya, Bapak Muliadi mengharapkan peningkatan output (hasil tamatan) MIN Botteng, selain itu diharapkan siswa MIN mampu bersaing dengan sekolah lain dengan prestasi dan karya nyata. Dengan kata lain kemajuan dan prestasi yang diraih MIN Botteng bukan saja terdengar tapi terlihat dan dirasakan oleh masyarakat secara luas.

Penyerahan raport dan hadiah kepada siswa berprestasi
Sebelum pembagian raport secara perkelas, secara khusus di halaman depan kantor di depan seluruh orang tua siswa diumumkan dan sekaligus diadakan pembagian raport bagi siswa-siswi yang berprestasi dari kelas 1 samapi kelas 6. Siswa yang mencapai peringkat 1 sampai dengan peringkat 3 dari kelas 1 sampai kelas 6 tersebut, raport dan hadiah masing-masing diserahkan langsung oleh  kepala sekolah.//Zul

1 komentar: