Jumat, 13 Januari 2012

Bakti Sosial MIN Botteng



Pada hari Jum’at  13 Januari 2012 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Botteng mengadakan bakti sosial membersihkan kawasan sekolah.  Seluruh guru dan siswa ikut membersihkan secara bersama-sama.
 
Bakti sosial ini,  selain membersihkan dan menata lingkungan sekolah agar  lebih bersih dan indah, juga persiapan memperingati  Maulid  Nabi saw, yang insyaallah akan diadakan  minggu pertama bulan Februari 2012 (mudah-mudahan sukses). Acara yang akan digelar secara besar ini, rencananya mengundang kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov Sulbar, Drs. Mukhlis Latif, M.Si. Oleh karena itu, segala persiapan dan penataan lingkungan sejak dini telah dilakukan.  Dalam rapat persiapan maulid, Kepala Sekolah, Jamaluddin S.Pd.I, berpesan bahwa peringatan maulid tahun ini sebaiknya dimeriahkan melebihi tahun sebelumnya.

Bakti sosial ini, khusus membersihkan halaman depan sekolah, tembok  di depan jalan raya. Selama beberapa tahun halaman ini tidak pernah ‘tersentuh’ sehingga MIN Botteng dari luar sepintas kelihatan kumuh. Rencana setelah bakti sosial, akan diadakan pengecatan ulang  agar tampak lebih hidup, semangat  dan  berwibawa.
Sebagai informasi awal, dalam peringatan Maulid kali ini, keluarga besar MIN Botteng akan melaksanakan beberapa agenda acara antara lain, lomba antar siswa yang meliputi: lomba azan, lomba wudhu+shalat berjamaah, lomba baca puisi dengan tema Maulid nabi Muhammad saw, lomba hafal surat-surat pendek Juz ‘Amma dan pildacil. Selain itu, insyaallah pada puncak acara peringatan Maulid saw akan digelar musik tradisional islami. Hiburan ini menghadirkan pagelaran ‘parrawana Mandar’ yang energik plus menghibur. Ketua panitia peringatan Maulid nabi saw, Zulkifli, S.Ag, mengharapkan melalui seluruh  rangkaian kegiatan nanti, keluarga besar MIN Botteng dapat memberi suasana baru yang islami, dengan napas dan semangat meneladani perilaku kehidupan Rasulullah saw, sebagai tema sentral peringatan Maulid tahun ini. Selamat dan sukses, amien//Zul

1 komentar:

  1. Bakti sosialnya mudah-mudahan terus berkesinambungan, bukan berkala. Hanya diadakan menjelang event-event tertentu. "Bersih itu indah, Allah menyukai keindahan".

    BalasHapus