Sabtu, 28 Januari 2012

Menggali bakat Seni Siswa: Lomba Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW.

Marnawati, wakil kel 1pildacil.
Mardianti, wakil kelompok v baca puisi
Memasuki bulan Rabi’ul Awal 1433 tahun ini, umat Islam secara umum memperingati Maulid atau kelahiran Nabi Muhammad Saw. Sejumlah lembaga atau instansi memperingatinya dengan mengadakan berbagai lomba, baik olah raga maupun kesenian bersifat keagamaan. Ada kegiatan skala besar ada pula yang berlangsung secara sederhana. Berbagai lomba sebelum acara puncak peringatan maulid saw tersebut, diharapkan menjadi halte atau tempat hentian merenungi jejak-jejak teladan dan perjuangan nabi Muhammad saw untuk kalangan dewasa, atau menanam semangat kemuliaan yang ditebar nabi saw, ke dalam jiwa generasi muda.  
Jirnawati, wakil kelompok iv, pildacil
Irman, kel.3, lomba adzan
 

Rolbi, lomba wudhu
dengan Juri, Ibu Muhawirah S.H.I
Arman, kel. 5 lomba adzan
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Botteng yang beralamat di Desa Botteng Utara Kec. Simboro Kab. Mamuju juga ikut menyemarakkan lomba sebelum acara puncak peringatan Maulid nabi saw. Cabang lomba yang dipertandingkan antar sesama siswa, antara lain lomba baca puisi putra dan putri dengan tema ‘Cinta Nabi Muhammad saw’, lomba pildacil putra dan putri, lomba azan khusus putra,  hafalan surat-surat pendek putra dan putri, shalat berjamaah setiap kelompok 11 peserta merangkap imam dan lomba berwudhu putra dan putri. 
Kegiatan enam cabang lomba tersebut
berlangsung dari hari Kamis tanggal 26 s/d Sabtu 28 Januari
Siswa-siswi sebagai penonton
Lomba shalat berjamaah
2012. Mengingat kelas 1 sampai kelas 6  berbeda kemampuannya, maka panitia lomba yang telah dibentuk bersama seluruh guru-guru memutuskan membagi lima kelompok siswa. Pembagian kelompok tersebut memperhatikan kemampuan dan kekuatan secara berimbang serta ditetapkan guru-guru pendamping masing-masing kelompok.

Kepsek, Jamaluddin S.Pd.I, Ibu Jusni S.Pd.I
dan Bapak Zulkifli S.Ag, Tim Juri



Melihat semangat guru-guru pendamping dan kelompok binaannya, sungguh luar biasa. Semangat bersaing secara sportif seluruh
Amin Rais, kel.2. lomba adzan
kelompok  tampak pada setiap pertandingan dalam rangka memperoleh juara. Dan, Hasil pemenang lomba akan diumumkan sekaligus pemberian hadiah pada acara puncak peringatan maulid nabi saw. yang rencananya diadakan minggu kedua bulan Februari 2012 nanti.  (insyaallah).//Zul




Tidak ada komentar:

Posting Komentar