Minggu, 24 Februari 2013

Lepas-Sambut Kepala MIN Botteng Tahun 2013

Pengalungan sarung sutra
 Hari Selasa (19/2) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Botteng menyelenggarakan agenda Lepas-Sambut kepala sekolah. Acara yang di hadiri langsung Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju Drs. Adnan Nota MA ini, juga dihadiri ketua Komite Bapak Tottong. Selain itu, beberapa undangan orang tua dan wali siswa, tokoh masyarakat turut hadir dan seluruh guru dan staf satuan kerja (satker) MIN Botteng. 

Kepala sekolah Bapak Jamaluddin S.Pd.I, M.Si sebagai pejabat lama digantikan oleh Ibu Nurlaeliyah S.Ag. Dalam sambutannya, Kepala sekolah lama, meminta maaf kepada semuanya, jika selama mengemban tugas di MIN Botteng ini dan sekitarnya terdapat kekhilafan dan kesalahan, baik sengaja atau tidak, karena manusia tak lepas dari kesalahan. Selain itu, ia juga berpesan, agar pejabat kepala sekolah yang  baru dapat melanjutkan program yang selama ini kita agendakan, di antaranya program unggulan Gemar Mengaji Magrib (Gemmar) sebagai program berskala nasional dan Gemar Mengaji Pagi (Gema Pagi) program unggulan lokal. Jika terdapat kekurangan kiranya dapat maklumi dan disempurnakan demi pengembangan dan peningkatan kualitas siswa.

Selanjutnya, selaku Kepala sekolah baru, Ibu Nurlaeliyah S.Ag, dalam sambutannya meminta semua guru, staf dan jajaran komite di MIN Botteng, kiranya dapat bekerja sama dalam mengembangkan madrasah ini ke depan. Karena hanya dengan kerja sama, insyaallah, pengembangan dan peningkatan mutu madrasah ini dapat tercapai secara maksimal. Ibu mantan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Binanga Mamuju Kabupaten mamuju ini, juga mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah pernah mengajar  di MIN Botteng beberapa tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju, Drs. Adnan Nota, MA dalam sambutannya mengemukakan bahwa mutasi dan pergantian pejabat lama digantikan pejabat baru sudah biasa. Pergantian kepala sekolah dan pergeseran posisi dan jabatan adalah sebuah cara dan strategi menggali potensi-potensi pegawai dan staf di Kementerian Agama. Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar ini, juga menyampaikan bahwa baik pejabat lama maupun pejabat baru, sesungguhnya tidak ada perbedaan. Kedua-duanya adalah 'adik' saya dalam mengemban tugas di Kementerian ini. Perbedaan keduanya hanya satu, yaitu pejabat akan dilepas 'ganteng' dan sedang penggantinya 'cantik'. 
Sambil diselingi humor dan canda sebagai penghangat suasana, juga Kepala kantor Kementerian Agama Mamuju juga menyampaikan rasa senang dan terimakasih kepada masyarakat dan komite di MIN Botteng  yang rela dan  senang hati menerima kehadiran kepala sekolah yang baru ini. Beliau juga menyampaikan, Satker kita ini, MIN Botteng, adalah madrasah percontohan di Kab. Mamuju, sehingga semua kebutuhannya kita akan penuhi, termasuk diantaranya kelengkapan guru dan staf, dalam rangka mendukung kinerja dan pelayanan  madrasah ini. 

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Muhammad Shaleh, selaku tokoh masyarakat sekaligus pensiunan pegawai Kementerian Agama Kab. Mamuju
@Botteng,22/02/2013*Zulkifli Kambas.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar