Jumat, 17 Agustus 2012

Keluarga Prof. Dr. H. Sukaji Sarbi MS Peraih Juara 1 Kelurga Sakinah Tingkat Nasional

Keluarga sakinah Prov. Sulbar

Satu  lagi kebanggaan warga Sulbar. Sebuah pasangan keluarga meraih juara pertama keluarga sakinah tingkat nasional 2012. Perolehan penghargaan yang membanggakan ini patut diapreseasi oleh warga Sulbar, secara khusus warga Kemenagri Sulbar. Pasangan suami isteri bernama Dra. Hj.Ngatijem dan Prof. Dr. H. Sukaji Sarbi MS dengan nilai 632 sekaligus meraih hadiah  Rp. 25 juta, demikian berita yang ditulis situs Kemenagri Pusat Jakarta.  
 
Tanpa mempermasalahkan asal suku, yang pasti warga Sulbar memperoleh nama harum di NKRI. Namun dari dari ejaan nama yang disandang, saya menduga 99,99 %  suku Jawa yang menetap di Sulbar. Hehehe……. Kebetulan keluarga saya juga suku Jawa, dan sedikit banyak tahu tentang identitas nama-nama jadul (jaman dahulu) di Jawa sana.  Sekalipun demikian tetap saja warga Sulbar memperoleh nama yang mengharumkan Prov. Sulbar.
Sebagai warga Sulbar yang telah berumah tangga sekitar 10 tahunan dan bekerja di Kemenagri Sulbar, pasti penasaran mengetahui rahasia dan riwayat, paling tidak, profil keluarga Sakinah satu ini. Selesai membaca berita ini, saya spontan tergerak menulis posting ini, sebagai apreseasi yang buat saya sekaligus patut dicari informasinya di dunia maya. Karena berkunjung langsung ke rumah keluarga pak Prof. Sukaji,  dan bertanya langsung butuh waktu dan tenaga, apalagi masih dalam bulan penuh berkah, Ramadhan 1433 H. Saya coba berlayar dan mencari tahu, saya tak menemukan riwayat dan profilnya. Alangkah bagusnya kalau situs kemenagri Sulbar misalnya,  coba menuliskan gambaran dan profil keluarga satu ini, sehingga secara riel diketahui oleh khalayak umum. Apalagi jika pencanangan keluarga sakinah sedang digalakkan.  Mudahnya, saya ingin mengetahui profil, riwayat dan kriteria yang dijadikan tolok ukur dalam perolehan juara ini. Kepada yang terhormat keluarga Bapak Prof. Dr. H. Sukaji Sarbi MS, mungkin juga sempat membaca posting ini, saya akan sangat senang jika beliau membagikan informasi tantang rahasia keberhasilan ditokohkan sebagai pasangan keluarga sakinah. 
Dugaan saya, sekali lagi saya ulangi, di luar sana, banyak yang ingin mengetahuinya agar menjadi cermin dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Secara umum, pastilah setiap keluarga memiliki pasang-surut dalam senang-susah, menangis-tertawa, berkecukupan-kurang dalam hal materi dll, tetapi yang lebih penting diketahui adalah cara mengatasi atau keluar dari belitan persoalan dengan tetap senang.Atau mungkin sebagian pembaca banyak tahu tentang profil pasangan keluarga yang dimaksud, kiranya rela membagikan ilmu dan pengetahuannya. Sekian dan terimakasih. Salam jempol buat kelurga Bapak  Prof. Dr. H. Sukaji Sarbi MS.//Zul

2 komentar:

  1. semoga Prof Sukaji bersama isteri, anak2, dan cucu2nya mendapat rahmat dan bahagia dunia akhirat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien......Amien........... Ya Rabbal Alamien. Dan sayangnya profil pak Prof sampai detik ini saya belum temukan pak...

      Hapus